Wednesday, October 7, 2009

Waktunya Kamu Jadi WIRAUSAHA !

Mau jadi orang kaya? Mau cepat mendapat pekerjaan? Mau memberi lapangan kerja ke temen-temen kamu?

Jawabannya cuma satu: KAMU HARUS JADI WIRAUSAHA! Ya, jadi wirausaha karena kamu nantinya akan punya sebuah bisnis yang bisa memperkerjakan teman-temanmu, bekerja untuk pertumbuhan bisnismu sendiri, dan tentu saja kalau kamu pandai mengelola usahamu, KAYA bukan lagi impian!
So, mau apa lagi? Berarti gak ada jalan lain khan kecuali menjadi pemilik usaha sendiri... Sebenarnya, menjadi pemilik usaha sendiri memiliki banyak sekali manfaat.

Pertama, kamu-lah yang membentuk masa depanmu sendiri lewat apa yang akan kamu kerjakan di perusahaan kamu sendiri.

Kedua, kamu bisa mengatur kehidupanmu dengan lebih bebas. Memiliki perusahaan sendiri berarti jam kerjamu bisa kamu atur sendiri, tidak terpancang seperti halnya menjadi karyawan. Tetapi, tetap aja disiplin menjadi nomor wahid kalau usahamu pingin berkembang dan bisa membesar terus...

Ketiga, kamu bisa lebih bebas berkreasi. Coba deh kamu pikirkan kalau kamu jadi karyawan? Kreativitasmu pasti akan dibatasi oleh serangkaian aturan perusahaan atau izin dari bosmu sendiri. Kalau punya perusahaan sendiri, kamu bakal bisa menyalurkan kreativitas untuk bisnismu sendiri sesuka hatimu. Semakin kreatif kamu, usahamu juga bakalan bisa maju. Yang mengaturmu hanyalah mekanisme pasar, kamu harus berpikir kalau kreativitasmu bisa diterima pasar!

Keempat, kamu bisa memberi lapangan pekerjaan yang sudah semakin sempit. Kalau usahamu mau berkembang, kamu harus rela untuk bisa berbagi tugas dengan orang lain. Tidak mungkin semua pekerjaan akan bisa kamu tangani sendiri tanpa kehadiran orang lain. Jadi, setiap wirausaha pasti memberikan kesempatan kepada orang lain untuk bisa berkarya bersama kamu. Top abis gak tu??

Kelima, kamu bisa lebih nyata berbuat untuk bangsa dan negara. Kayaknya yang satu ini memang rada muluk-muluk, tapi percayalah dengan menjadi pemilik usaha mandiri, kamu akan bisa lebih banyak berbuat untuk bangsa dan negara. Pertama, kamu pasti nantinya akan menjadi wajib pajak dan membayar pajak atas penghasilan usahamu. Kedua, kamu memberi tambahan lapangan pekerjaan walaupun hanya untuk seoran saja. Ketiga, kamu juga bisa memberi inspirasi ke orang lain-yang lebih banyak lagi-untuk semakin mau menjadi wirausaha... Berarti kamu khan bakal memberikan kontribusi ke negara yang lebih besar lagi khan?

So, mengapa harus bingung? Tetapkan hati, jadilah WIRAUSAHA saat ini juga!

1 comment:

  1. Wah saya setuju banget tuch dengan semangat tersebut.

    Harus disebarkan ke semua orang...

    Salam sukses

    ReplyDelete